DRIAM riverside is one of the Natural tourist Destinatiosns in Ciwidey-Bandung, which is about 5 KM from kota Soreang.

Driam Riverside

(022) 85921210

(022) 85921282

reserv@driamriverside.com

Jl. Soreang Ciwidey KM 25 Bandung

FOLLOW US

  /  Hotel   /  Wisata Alam Ciwidey di DRIAM riverside

Driam Riverside

Wisata Alam Ciwidey di DRIAM riverside

“Eh ada walang sangit.”

“Enak nih kalau ada kecombrang.”

Ucapan-ucapan yang terlontar refleks dari mulut teman-temanku membuatku tersadar : Sudah berapa lama aku tidak kembali ke alam?

Padahal minggu lalu aku baru dari Aceh. Pemandangannya luar biasa indah. Hanya saja memang aku kebanyakan berada di tepi laut atau perkotaan sehingga rasanya ketika tiba di DRIAMriverside di Ciwidey, diriku seolah pulang kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Hawa sejuk.

Pohon Kamboja.

Gemericik Sungai Ciwidey.

Orang-orang berbahasa Sunda yang lembut tutur katanya.

Jangkrik sebagai pengganti ayam berkokok yang membangunkanku.

Hal-hal kecil yang luput dari ujung barat Indonesia dapat aku temukan di sini.

DRIAMriverside adalah tempat wisata yang juga menyajikan penginapan di dalamnya. DRIAM yang kepanjangannya adalah Der Ngariung di Alam terletak di bantaran sungai Ciwidey. Sekelilingnya masih sangat natural dengan hutan bambu dan persawahan. Sejauh mata memandang, hanya terlihat warna hijau yang berpadu dengan birunya langit. Sebuah harta karun bagi aku yang telah menetap di Jakarta.

Begitu tiba, aku dan teman-teman langsung diantarkan menuju kamar. Baru melangkah ke area penginapan, aku sempat terperangah dan mengira sedang berada di Desa Panglipuran Bali. Kamar di sini layaknya sebuah resort yang memiliki gerbang masuk tersendiri yang terbuat dari kayu dan beratapkan rumbia. Di dalamnya sebuah kamar dan balkon menghadap sungai telah menanti. …..

Hari itu, aku merasa seperti the chosen one. Pasalnya, DRIAMriverside hanya memiliki 29 kamar sehingga sangat eksklusif dan tenang. Berhubung rombongan, kami mendapat kamar di ujung yakni Family Suite yang terdiri dari 2 kamar. Di depan kamar, terdapat kolam renang yang tak begitu dalam. Namun karena cuaca yang sangat mendukung untuk kelonan di kasur, aku pun mengurungkan niat untuk mencelupkan diri.

Siangnya, aku sudah tak sabar untuk turun ke bawah menikmati wahana atraksi yang ada di DRIAMriverside. Wahana ini tergolong baru sehingga konsepnya dibikin sangat kekinian. Areanya juga cukup luas buat guling-guling dan dilengkapi banyak tempat buat swafoto/OOTD/photoshoot atau cuma mau duduk diam meratapi nasib. Hey, tapi tentu saja itu bukan aku. Udah sampai di sini, jangan hanya bawa pulang foto, tapi pengalaman juga dong. Iya, jodoh sekalian kalau ada.

Dari banyaknya wahana yang ada, berikut aku pilihin aja yang paling kece biar gak pusing.

Tarzan Swing

Sebagai permulaan, aku menaiki wahana ini. Berdiri tegak sambil memegang sebuah batang besi lalu “dilempar” ke atas jurang bikin jantungku memompa darah banyak-banyak. Kaget di awal rupanya menjadi sensasi nikmat tersendiri yang membuat rasa ketagihan. Oh inikah rasanya naik awan Kinton?

Memanah (Hatiku)

Yak yang mau diajarin latihan memanah target dengan tepat, silahkan loh yah. Kalau aku sih biarlah menunggu ditembak, bukan menembak. Eeeh…

Cek Kesini untuk tulisan lengkap  https://www.len-diary.com/wisata-alam-ciwidey-driamriverside/

Credit Tulisan – Lenny Lim @lenny.diary

Creadit Photo – Viskrenus & Fajar Dwi Aryanto, dok. pribadi penulis

 

Post a Comment